Tutorial Membuat Blog yang Baik dan Benar Gratis (Blogger Pemula)


Tutorial Membuat Blog - Seoblogfaster
Blogger - Seoblogfaster

Tutorial Membuat Blogger Pemula dari 0 Sampai Jadi

Membuat blog bukan hal yang sulit. Namun, membuat blog dengan benar perlu perhatian khusus dan detilenya tidak boleh terlewatkan agar blog dapat diakses oleh semua kalangan. Apabila blog sudah mudah diakses khususnya dari mesin pencari seperti Google, tentusaja apa yang kita tulis akan lebih memberikan manfaat bagi lebih banyak orang yang mencari. Kemudahan akses mesin pencari terhada blog kita disebut SEO. Baca: Memahami SEO dan Mekanismenya Pada Mesin Pencari Google

Mengapa Saya Harus Membuat Blog di Blogger / Blogspot?

Kenapa harus membuat blog di blogger / blogspot? padahal, banyak juga penyedia layanan blog gratis selain blogger, seperti WordPress, Webly, BlogDetik dan lain lain. Sebenarnya simpel, untuk memilih platform mana yang terbaik untuk membuat blog. Saya memilih blogger / blogspot, karena banyak sekali kelebihanya, antara lain:
  1. Blogger itu Milik Google - Blogger.com sering kita kenal sebagai blogspot, karena pada domain yang kita buat harus menyertakan blogspot.com. Kita tahu Google adalah mesin pencari terbaik di dunia. Sehingga, secara tidak langsung blogger merupakan penyedia layanan blog yang istimewa, selain itu blogger mudah sekali mendapatkan peringkat baik di mesin pencari.
  2. Blogger itu User Friendly - Apa itu User Friendly? user friendly adalah sesuatu yang mudah digunakan. Inilah salah satu alasan kengapa saya menyarankan pada Anda untuk membuat blog di blogger.com / blogspot, selain gratis, blogger.com juga mudah untuk digunakan, walaupun bagi para pemula.
  3. Blgger itu SEO Friendly - Apa itu SEO Friendly? SEO friendly adalah ramah dengan mesin pencari. Blogger itu mudah sekali di optimasi tidak perlu repot mendownload sebuah pluggin. Dan jika Anda tidak paham dengan coding HTML, banyak kok penyedia templat SEO frindly yang gratis tanpa harus repot menutak-atik code HTML.
  4. Blogger Bisa di Daftarkan Google Adsesnse - Apa itu Google Adsense? Google Adsense Adalah Salah Satu Produk Google Inc. Adsense menawarkan jasa periklanan kepada pemilik website sebagai media publikasi iklannya. Publisher adsense akan diberikan keuntungan atau dibayar oleh pihak Google jika iklan yang terpampang pada website publisher diklik oleh pengunjung. Jika Anda membuat blog di WordPres secara gratis, Anda tidak dapat bekerjasama dengan perusahaan raksasa ini. Anda hanya diberi kesempatan untuk menulis artikel saja, kecuali Anda memiliki pengunjung yang banyak untuk dipasangi iklan dan itupun kalau ada yang mau. Tapi blogger.com bisa mendapatkan uang dengan mudah jika Anda diterima sebagai publisher Google Adsense. Ya, walaupun tidak mudah diterima, tapi masih banyak cara lain untuk mendapatkan uang dari blog gratis seperti blogger. atau bisa saya bantu untuk mendapatkan akun Google Adsense, Baca: Jasa Pembuatan Akun Google Adsense Non Hosted

Walaupun ada juga kelemahan blogger, tapi secara keseluruhan blogger memiliki banyak sekali kelebihan dibanding platform lainnya. Jadi, masihkah Anda ragu membuat blog di blogger?

Apa Manfaat Memiliki Sebuah Blog?

beberapa manfaat yang jelas diantaranya:
  1. Meningkatkan kualitas tulisan Anda - Kemampuan MENULIS tentu tidak didapatkan begitu saja, harus dilengkapi dengan latihan yang rutin. Dengan membuat blog akan membantu Anda untuk menulis secara cepat dan berkualitas.
  2. Membuat suara Anda didengar - Dari pada Anda melakukan demo yang entah ngefek atau tidak, dengan membuat blog Anda bisa menyuarakan aspirasi Anda biar orang banyak mendengarkan Anda! tentunya dari blog yang anda tulis.
  3. Membuat perbedaan - Jika Anda berbeda dengan orang kebanyakan, dimana orang lebih suka hura-hura, anda dapat membuat hal bermanfaat dengan menulis blog, itu bagus sekali!
  4. Menghasilkan uang - Blog yang menhasilkan uang memang butuh waktu dan komitmen. tetapi, orang membuat uang riil dari blog tidaklah mudah, tapi jika Anda bersungguh sungguh niscaya semua terwujud.

Langkah - Langkah Membuat Blog Step By Step Bagi Pemula

1. Memiliki akun Google (Gmail)
2. Login ke blogger.com
Google Login Seoblogfaster
login google akun
3. Anda akan ditujukan laman pemilihan admin
4. Plih jenis Admin yang anda mau (G+ / Blogger)
Akun Blog Seoblogfaster
Memilih akun admin blog (G+/Blogger)
Karakteristi admin G+
  • Terintegrasi dengan G+ Lebih SEO
  • Bisa auto share setiap publish Post
  • Profil adalah profil G+
Karakteristik akun blogger
  • Tidak terintegrasi dengan akun Google
  • Tidak Share auto ke G+
  • Bague untuk blog walker
  • Profil Blogger
5. Selesaikan data diri pada akun yang dipilih
6. Jika sudah selesai maka lanjut ke blogger
Akun Blogger Seoblogfaster
Akun Blogger

Akun Google (G+) Seoblogfaster
Akun Google (G+)
 7. Buat blog baru klik blog baru / new blog
Buat Blog Baru Seoblogfaster
Buat Blog Baru
8. Buat judul Blog dan domain
Buat Nama & Domain Blogger - Seoblogfaster
9. Blog sudah jadi tinggal tulis artikel yang anda inginkan
Dasboard Blogger - Seoblogfaster
Dasboard Blogger
Beranda Blog - Seoblogfaster
Tampilan Blog
10. Untuk mengakses blog anda tinggal ketikan Domainanda.blogspot.com
Sekian tutoprial membuat blog, Semoga bermanfaat.



Post a Comment

0 Comments
* Mohon Jangan Spam Disini. Semua Komentar ditinjau oleh Admin

News

iklan banner