Kenali AMP Google Untuk Efektifitas Blog SEO Mobile

amp-google
AMP Google

Mengenal google AMP

Google saat ini telah menyadari bahwa, pengguna layanan penelusurannya lebih banyak dar para pengguna perangkat mobile. Untuk itu google ingin memanjakan usernya dengan meluncurka sistem AMP.

Apa Itu Google AMP?

AMP adalah singkatan dari Accelerated Mobile Pages. AMP merupakan produk baru google yang diciptakan untuk memudahkan akses laman internet pada perangkat mobile (HP).

Saat Anda melakukan pencarian konten menggunakan perangkat mobile (hp), maka akan terlihat pada sebagian konten dengan diawali logo bergambar petir bertuliskan “AMP” di awal deskripsi penelusuran, itu menandakan bahwa laman tersebut dapat diakses dengan Accelerated Mobile Pages (diperingan).

Dengan konten web yang telah diperingan tadi, pengguna perangkat mobile dapat dengan mudah membuka blog tersebut tanpa harus menunggu loading yang lama.

Kecepatan akses laman inilah yang menjadi kelebihan dari Google AMP. Ketika anda membuka laman web yang sedan menggunakan sistem google AMP, maka laman tersebut akan dimuat 4X lebih cepat dan data yang digunakan pun 10X lebih hemat.

Mulai dari, Kamis (25/2/2016), Google.inc secara resmi memperkenalkan AMP untuk pengguna gadget dan perangkat mobile di Indonesia. Sehingga user Indonesia dapat merasakan kenyamanan berselancar tanpa menunggu loading yang menjenuhkan.

Google AMP ini diluncurkan untuk memberi netizen pengalaman mengakses informasi dari dunia maya dengan cepat, lamcar dan tentunya hemat data.

Cara Menggunakan AMP Google

Cara memperoleh kemudahan Google AMP ini pun sangat mudah, Anda hanya cukup melakukan pencarian konten seperti biasanya. lalu, jika anda ingin merasakan kemudahan dan kecepatan akses dari AMP, anda tinggal memilih konten yang muncul dan bertanda ‘petir’ pada awal deskripsinya.

Hasil penelusuran dari satu laman AMP yang anda kunjungi ke laman yang lainnya  dapat anda akses hanya dengan cara menggesernya menggunakan jari pada layar ponsel.

Membuka laman web / blog yang telah mendukung sistem AMP terbukti sangat cepat tanpa harus menunggu loading yang membosankan.

Anda tidak akan menunggu hingga 5detik untuk membuka laman yang anda tuju. Projek google ini pertama kali diresmikan pada bulan Oktober 2015. Semoga dengan adanya AMP ini dapat memberikan pengalaman yang baik dan menyenangkan.

Post a Comment

0 Comments
* Mohon Jangan Spam Disini. Semua Komentar ditinjau oleh Admin

News

iklan banner